Menhub Minta Pilot Garuda tak Mogok Terbang Saat Musim Mudik

Menhub Minta Pilot Garuda tak Mogok Terbang Saat Musim Mudik

Pilot Garuda mengancam mogok terbang jika perseroan tak merombak jajaran direksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau para pilot maskapai Garuda Indonesia untuk tidak menjalankan aksi mogok terbang. Ia menilai, mogok kerja pilot Garuda akan merugikan banyak pihak.

Apalagi, jika aksi itu dilakukan bertepatan dengan musim mudik saat semua maskapi tengah sibuk melayani penumpang. “Saya harap pilot tidak lakukan tindakan itu karena saya pikir kalau itu dilakukan akan mencederai komitmen kita sebagai anak bangsa yang menjadikan Garuda sebagai flag carrier,” ujar Budi Karya, di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (31/5).

Ia mendorong agar para karyawan dan manajemen Garuda Indonesia dapat menyelesaikan masalah yang ada dengan cara berdialog. Karyawan PT Garuda Indonesia Tbk yang tergabung dalam Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) menuntut adanya perombakan di jajaran direksi. Mereka menilai terjadi kegagalan manajemen di perseroan yang membuat kinerja Garuda Indonesia terus menurun.

Apabila tuntutan tersebut tak dipenuhi, karyawan mengancam akan melakukan aksi mogok kerja. Aksi tersebut rencananya digelar selama sepekan. Ketua Harian Sekarga Tomy Tampati memastikan mogok kerja akan dilakukan sebelum Idul Fitri.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola