Persib Telan Kekalahan Pertama di Kandang Sendiri

Persib Telan Kekalahan Pertama di Kandang Sendiri

Bhayangkara pun mendapat keuntungan dari gol bunuh diri Bauman.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG — Persib Bandung menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2018, Kamis (31/5) malam. Kekalahan tuan rumah terjadi lantaran gol bunuh diri striker Jonathan Bauman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Persib dan Bhayangkara FC sama-sama kehilangan sejumlah pemainnya karena harus membela timnas Indonesia. Pelatih Persib Mario Gomez mengubah skema dengan menurunkan Henhen, Wildansyah, Airlangga, dan Billy Keraf. Sementara, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan Vladimir Vujovic, Herman Dzumafo, dan Marinus Wanewar. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Petaka bagi Persib terjadi di babak kedua tepatnya pada menit 55. Berawal dari tendangan penjuru, terjadi kemelut di depan gawang Maung Bandung.

Bola liar hasil tendangan penjuru Bhayangkara mengenai Bauman. Sayang, bola justru masuk ke gawang Persib yang dikawal Deden M Nasir. Bhayangkara pun mendapat keuntungan dari gol bunuh diri Bauman.

Gomez lalu menarik keluar Henhen dan menggantinya dengan Tony Sucipto. Tak lama berselang, Gomez kembali mengganti Billy dengan Agung Mulyadi.

Pada menit 62, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Marinus. Bhayangkara terpaksa tampil dengan 10 pemain dan lebih banyak bertahan.

Gomez kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik Airlangga dan menggantikannya dengan Gian Zola. Tiga kali ganti pemain tidak mengubah keadaan Persib.

Pada menit 75, kiper Persib M Natshir berhasil mematahkan usaha Paulo Sergio untuk menjebol gawangnya. Permainan keras mulai bermunculan. Beberapa kali tim medis Bhayangkara masuk lapangan untuk mengecek kondisi pemain.

Hingga laga usai, Persib tak mampu menyamakan kedudukan dan harus mengakui keberuntungan Bhayangkara. Hasil itu menjadi kekalahan Persib yang pertama di kandang sendiri dalam kompetisi Liga 1 musim ini.

Dengan hasil ini, Bhayangkara yang semula di posisi ke-15 dengan mengemas 13 poin langsung melompat delapan tingkat dan menggusur Persib Bandung. Bhayangkara kini di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin hasil dari 12 laga. Adapun Persib di posisi kedelapan dengan 15 poin hasil dari 10 laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung:

Muhammad Natshir (kiper), Ardi Idrus, Bojan Malisic (kapten), Henhen Herdiana, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Airlangga, Billy Keraf, dan Jonathan Bauman.

Bhayangkara FC:

Wahyu Tri (kiper), Fatcu Rohman, Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Sani RF, Lee Yujun, Paulo Sergio, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana (kapten), Marinus Wanewar, dan Wahyu Subo Seto.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola