Bimbim Slank: Pancasila Itu ‘Cool’

Bimbim Slank: Pancasila Itu ‘Cool’

Kadang Pancasila cuma menjadi gantungan di tembok saja dan kurang dijalankan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Pentolan grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, mengatakan ingin kembali menyuarakan kepada generasi muda bahwa ideologi Pancasila bukan barang usang dan tidak ketinggalan zaman. “Kita mau teriakin lagi Pancasila itu ‘cool’ (keren) bukan barang usang, tidak ketinggalan zaman,” kata Bimbim sebelum acara buka bersama dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Kamis.

Bimbim menilai hingga kini belum semua bangsa Indonesia mengerti tentang Pancasila. Belum semua rela menjadikan ideologi negara itu sebagai jalan hidup.

“Kadang Pancasila cuma menjadi gantungan di tembok saja dan kurang dijalankan,” kata dia.

Drummer Slank ini juga menyayangkan bahwa ada kelompok yang mengakui ideologi Pancasila, namun praktiknya masih menyukai cara-cara kekerasan dan tidak terbuka dengan agama lain.

Ia yakin sampai sekarang masih banyak putra bangsa Indonesia yang membanggakan dan memperlihatkan masa depan cerah. “Yang jelek-jelek sebetulnya cuma sedikit, tetapi teriak-teriak jadi kelihatannya banyak,” kata dia.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola