Gandeng Generasi Milenial Berzakat, Baznas Lakukan Inovasi

Gandeng Generasi Milenial Berzakat, Baznas Lakukan Inovasi

Masyarakat dapat berzakat melalui peranti digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus melakukan inovasi untuk menciptakan pelayanan optimal bagi para muzaki dan mustahik. Langkah ini sejalan dengan perkembangan zaman.

“Saat ini, fenomena zakat sesuai perkembangan zaman milenial yang serba digital,” ujar Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat acara FGF Kehumasan Baznas di Hotel Grand Cemara, Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Bambang, pihaknya telah melakukan inovasi sepanjang tahun di bidang penghimpunan maupun penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS). Hal itu, imbuh dia, mengarah kepada penggunaan digital dalam berbagai transaksi.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan Nasional ini menjelaskan, Baznas melakukan berbagai langkah progresif dalam pengembangan zakat digital. Berbagai inovasi yang dilakukan antara lain kampanye melalui media, baik itu media massa, media sosial maupun media luar ruang. “Dalam dunia digital, pihaknya juga meningkatkan pelayanan agar muzaki lebih mudah menunaikan zakat serta memperoleh informasi mengenai BAZNAS,” ucapnya.

Pengumpulan yang telah dilakukan BAZNAS melalui dunia digital antara lain dalam servis berdonasi menggunakan beberapa aplikasi seperti Gopay, OORTH, kitabisa.com dan lain-lain. Kemudian, melalui platform digital milik BAZNAS, seperti website, fanpage BAZNAS, media sosial milik BAZNAS dan aplikasi BAZNAS, yaitu Muzaki Corner.

Untuk itu, Bambang mengimbau masyarakat memanfaatkan servis virtual robot zakat bernama ‘Zaki BAZNAS’. Lalu menikmati kemudahan pembayaran zakat, infak dan sedekah secara digital melalui beberapa saluran.

Dengan mengusung tagline Kuat Karena Zakat, papar dia, Baznas menyediakan pelayanan berzakat seperti rekening-rekening khusus, peranti digital serta konter di berbagai tempat termasuk perkantoran dan pusat perbelanjaan. “Berbagai fasilitas pelayanan ZIS ini diharapkan semakin mempermudah muzaki menyalurkan ZIS selama Ramadhan,” jelasnya. 

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola