Lima Kiat Atasi Depresi pada Malam Hari

Lima Kiat Atasi Depresi pada Malam Hari

Menonton televisi saat malam bisa memicu peningkatan gejala depresi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Depresi merupakan gangguan suasana hati yang disertai dengan gejala emosional hingga fisik. Sebagian orang yang mengalami depresi tak jarang mengalami peningkatan gejala yang signifikan saat malam. Akibatnya seseorang tetap terjaga sepanjang malam dan sulit untuk tidur.

Pemicu gejala depresi yang dialami pada malam hari umumnya berbeda dengan siang hari. Menurut para peneliti, salah satunya yang bisa memicu peningkatan gejalanya adalah cahaya telvisi. Didapati menonton TV di ruangan gelap dapat meningkatkan tingkat kortisol dan menciptakan perubahan pada hippocampus yang dapat meningkatkan gejala depresi.

Berikut setidaknya lima kiat mengatasi depresi pada malam hari seperti dikutip dari laman Health Line, Selasa (29/5):

1. Bersantai setidaknya dua jam sebelum tidur. Ini memungkinkan tubuh untuk mulai tidur. Tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

2. Memisahkan ruang bekerja dengan kamar tidur. Usahakan untuk tidak bekerja di dalam kamar apalagi kasur. Ini dapat membantu membuat ruang tidur terasa lebih tenang dan positif.

3. Lakukan aktivitas yang dapat mengatasi stres seperti melakukan yoga dan meditas sebelum tidur.

4. Hindari layar terang. Cobalah untuk tidak melihat layar yang terang setidaknya selama dua jam sebelum tidur.

5. Batasi konsumsi kafein, tinggalkan alkohol. Kedua hal ini dapat meningkatkan gejala depresi.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola