Marco Silva Gantikan Allardyce Sebagai Pelatih Everton

Marco Silva Gantikan Allardyce Sebagai Pelatih Everton

Mantan pelatih Watford dan Hull City ini menggantikan Sam Allardyce yang dipecat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Everton telah menunjuk Marco Silva sebagai manajer baru mereka. Pria Portugal ini mendapatkan ikatan kontrak tiga tahun, seperti diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (31/5). Mantan pelatih Watford dan Hull City ini menggantikan Sam Allardyce yang dipecat setelah enam bulan melatih di Goodison Park.

“Saya benar-benar bangga untuk menjadi manajer baru Everton,” kata pelatihberusia 40 tahun ini kepada laman resmi klub.

Everton finis di peringkat kedelapan musim 2017/2018 di bawah asuhan Allardyce. Namun para penggemar the Toffees tidak senang dengan kualitas permainan yang ditampilkan tim kesayangan mereka.

Silva memiliki tugas berat untuk memperbaiki peruntungan juara Inggris sebanyak sembilan kali tersebut, yang terakhir kali memenangi gelar pada 1987. “Saya mengetahui sejarah besar Everton sebagai klub dan apa yang diharapkan para penggemar. Saya yakin dengan semua orang bekerja sama, saya akan siap untuk tantangan ini,” kata dia.

Ia mengaku memiliki banyak pekerjaan untuk dikerjakan bulan depan. Menurut dia, penting untuk mempersiapkan semuanya dengan cara yang tepat.

“Namun akan ada pekerjaan yang lebih penting untuk dilakukan dari awal pramusim menuju pertandingan pertama di Liga Inggris musim depan,” ujar dia.

Silva memimpin Olympiakos meraih gelar Liga Yunani ke-43 pada 2016, setahun setelah menjuarai Piala Portugal bersama Sporting. Ia membawa Hull meraih enam kemenangan kandang dari 18 pertandingan untuk menjaga mereka tetap berpeluang lepas dari jeratan degradasi. Namun, Hull akhirnya turun kasta setelah gagal memetik kemenangan pada pertandingan sebelum laga terakhir musim 2016/2017.

Silva dipecat Watford pada Januari. Pihak klub menyalahkan manajemen Everton karena membuat pendekatan kepada Silva, November silam.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola