Pentingnya Car Seat Saat Mudik Bersama Anak

Pentingnya Car Seat Saat Mudik Bersama Anak

Pemakaian kursi khusus bayi untuk mencegah kemungkinan cedera fatal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Momen liburan di Indonesia identik dengan bepergian bersama keluarga, baik di dalam kota maupun di luar kota. Sebagai ibu baru, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk kali pertama membawa anak bepergian, terutama bayi.

Penelitian menunjukkan, sekitar lebih dari satu juta Ibu milenial ada di setiap tahun. Biasanya, mereka belum mengetahui atau bingung mengenai kebutuhan anak saat bepergian.

“Menjadi Ibu adalah momen yang paling berharga bagi seorang perempuan, tentu saja kita tidak ingin mengurangi rasa bahagia itu dengan hal-hal penting yang dapat membahayakan anak,” ujar Lina Paulina, Vice President Mothercare dan Early Learning Centre Indonesia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (1/6).

Banyak ibu baru yang belum mengetahui kiat-kiat dan apa saja yang harus dipersiapkan saat pergi bersama anak menggunakan kendaraan pribadi. Berbagai upaya perlu dilakukan untuk membuat bayi aman dan nyaman selama berkendara.

Salah satunya adalah dengan menggunakan baby car seat. Kursi khusus bayi ini perlu menjadi pertimbangan bagi orangtua baru yang ingin aman bebergian dengan bayi.

Mothercare Baby Expert, Dewi Nopiyanti, mengatakan, penggunaan kursi khusus bayi sangat penting untuk anak karena sabuk pengaman mobil tidak didesain untuk anak-anak. Mereka harus menggunakan pengaman lainnya yang tepat untuk tetap aman. “Pemilihan car seat yang tepat pun cukup penting agar anak 90 persen terbebas dari kemungkinan cedera fatal saat kecelakaan terjadi,” ujar Dewin.

Beberapa rekomendasi produk ketika bepergian dengan anak di bawah enam bulan adalah push chair dan infant carrier, changing bag, selimut, mainan, child view mirror, sun canopy atau blinds, baby on board, travel cot bassinet, dan baby carrier. Sementara rekomendasi produk untuk anak di atas enam bulan adalah sama, yang berbeda hanya mengganti push chair dan infant carrier dengan kombinasi car seat dan compact atau umbrella stroller.

Pemilihan car seat harus melihat berat badan bayi. Rata-rata, car seat dapat dipakai dari bayi usia 0 bulan sampai 12 tahun atau berdasarkan berat badan, yaitu mulai 0 kilogram sampai 35 kilogram.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola