Remaja Lebih Gandrung Youtube dari Facebook

Remaja Lebih Gandrung Youtube dari Facebook

Saat ini akses remaja ke internet mencapai 95 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Popularitas Youtube kian hari kian menanjak terutama di kalangan remaja. Studi yang dilakukan oleh Pew Research Center baru-baru ini mengungkap, remaja usia belasan tahun kini lebih menggandrungi Youtube daripada Facebook. Hal tersebut menunjukkan adanya pergeseran tren dalam bermedia sosial.

Di kalangan remaja usia belasan tahun, Youtube yang merupakan sarang para influencer dan vlogger ternyata memiliki daya pikat lebih kuat daripada Facebook. Penelitian Pew menyebut 85 persen remaja usia 13-17 tahun lebih senang membuka Youtube. Di bawah Youtube, ada Instagram yang meraih simpati 72 persen responden dan disusul Snapchat dengan perolehan 69 persen.

Temuan Pew mengindikasikan remaja masa kini semakin menjauhi penggunaan Facebook. Dalam studi serupa pada 2015 silam, pengguna Facebook dari kalangan remaja mencapai 71 persen. Akan tetapi saat ini remaja yang aktif di Facebook merosot menjadi hanya 51 persen.

Untuk diketahui, pada studi 2015 silam Youtube dan Reddit belum diikutsertakan dalam survei. “Untuk beberapa bagian, remaja menggunakan platform media sosial tanpa menghiraukan karakteristik demografinya, namun ada pengecualian. Perlu dicatat bahwa remaja yang berasal dari kalangan kurang mampu lebih menggemari Facebook daripada remaja yang datang dari keluarga berkecukupan,” demikian pernyataan studi itu dikutip dari The Verge.

Di era seperti sekarang ini, remaja makin mudah mendapatkan akses terhadap ponsel pintar. Berdasarkan studi yang sama, 95 persen remaja punya akses terhadap smartphone sendiri. Angka itu meningkat jika dibandingkan dua tahun silam yang mencatatkan akses remaja terhadap smartphone sebesar 73 persen.

Sebanyak 40 persen responden mengatakan mereka aktif online secara teratur. “Tidak ada kesepakatan di antara para remaja mengenai efek media sosial terhadap kehidupan generasi muda. Ini menunjukkan adanya kesempatan bagi mereka untuk menyatakan efeknya dari sudut pandang masing-masing. Para remaja yang mengatakan media sosial berdampak positif berangkat dari pandangan bahwa platform itu mampu meningkatkan koneksi dan komunikasi dengan orang lain,” demikian ulasan studi tersebut.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola