Chat with us, powered by LiveChat

Satgas Pertamina Bali Beroperasi 24 Jam Selama Lebaran

Satgas Pertamina Bali Beroperasi 24 Jam Selama Lebaran

Pertamina prediksi peningkatan konsumsi bahan bakar rata-rata di Bali hingga 6 persen

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk memastikan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan gas (LPG) selama libur Lebaran dan Idul Fitri. Satgas resmi bertugas 30 Mei hingga 28 Juni 2018 di seluruh kantor, terminal BBM, depot LPG, hingga depot penyaluran pesawat udara.

“Waktu operasionalnya 24 jam. Sebanyak 22 agen dan 108 pangkalan di Bali siaga, tidak libur demi menunjang kebutuhan masyarakat,” kata Section Head Comunication Pertamina MOR V, Rico Respati dijumpai Republika di Denpasar, Kamis (31/5) malam.

Pertamina memprediksi terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar rata-rata di Bali hingga enam persen selama libur Lebaran 2018. Rico memperkirakan konsumsi tertinggi terjadi 9-10 Juni 2018, berdasarkan tren tahun ke tahun dan hasil analisis Pertamina terhadap kondisi libur dan cuti bersama.

Tren penyaluran gasoline, khususnya premium, pertalite, dan pertamax, sebut Rico meningkat. Konsumsi solar diproyeksi turun sebab operasional truk-truk pengangkut logistik mulai berkurang menjelang Idul Fitri.

M

arketing Branch Manager Pertamina Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Doni Indrawan memastikan kelancara distribusi BBM dan LPG di tiga jalur mudik di Bali. Sebanyak 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) disiagakan di jalur barat, Gilimanuk-Denpasar.

Sebanyak 22 SPBU disiagakan di jalur tengah, Buleleng-Gilimanuk-Denpasar. Terakhir, 18 SPBU disiagakan di jalur timur, Padang Bai-Lombok. “Jalur barat merupakan yang terpadat. Oleh karenanya kami menyiagakan satu posko dengan fasilitas motoris untuk mengantisipasi jalur macet,” kata Doni.

Koordinasi tim satgas di masing-masing lokasi didukung peninjauan ke lapangan. Doni menyebut ini menjadi salah satu agenda utama tim agar masyarakat senantiasi mudah mencari BBM dalam perjalanan mudik.

Masyarakat yang mempunyai keluhan dan aduan, bisa menghubungi Pertamina di nomot telepon 1-500-000 atau posko satgas MOR V di 031-8492400, serta surel ke pcc@pertamina.com. Masyarakat juga bisa memantau kegiatan Pertamina selama Ramadhan hingga Lebaran di akun media sosial, Instagram dan Twitter @pertaminamor5.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola