Timnas Voli Putra Indonesia Juarai Turnamen di Vietnam

Timnas Voli Putra Indonesia Juarai Turnamen di Vietnam

Gelar juara ini menjadi beban yang berat untuk menyongsong Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim nasional (timnas) bola voli putra Indonesia menjuarai turnamen bola voli internasional Piala Lienvietpostbank di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5) malam. Ini setelah di final Indonesia mengalahkan Thailand 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, dan 25-23).

Berdasarkan data yang dihimpun media dari PB PBVSI Jumat (1/6), tim lawan sempat mengungguli Rendy Tamamilang dan kawan-kawan pada set pertama. Padahal tim besutan Samsul Jais itu sempat unggul dengan selisih empat angka dari Kitsada dan kawan-kawan, namun mampu disamakan 20-20, hingga kemudian kalah pada set tersebut, 31-33. Untunglah di tiga set berikutnya timnas mampu unggul.

Hasil di final mengulangi pertandingan babak penyisihan saat Indonesia juga mampu mengalahkan Thailand 3-0 (25-23, 25-22, 25-22) pada hari ketiga, Ahad (27/5). Usai laga final itu, pelatih Indonesia Samsul Jais menyambut suka cita kemenangan tersebut karena merupakan pencapaian tertingginya selama memegang timnas putra. “Ini adalah kemenangan dengan penantian yang cukup lama. Terakhir kami bisa kalahkan mereka pada 2009 jadi sembilan tahun kami baru bisa kalahkan Thailand lagi,” ujar dia.

Menurut Samsul Jais, gelar juara ini tentu merupakan tugas yang berat untuk menyongsong Asian Games 2018 nanti. “Ini perlu adanya peningkatan semua dengan bersinergitas antara manajer, pelatih, dan pemain,” kata pelatih Palembang Bank SumselBabel itu pada Proliga 2018 lalu.

Pada turnamen internasional yang diikuti enam negara itu, timnas Indonesia hanya sekali kalah yakni melawan Kazakhstan pada awal turnamen dengan skor 2-3. Namun, kekalahan itu mampu dibalas di semifinal dengan skor telak 3-0.

Empat negara lainnya, seperti Myanmar, tim junior Cina, Thailand, dan tuan rumah Vietnam bisa dikalahkan tim Merah Putih. Pada babak penyisihan, Thailand dikalahkan 3-0. Begitu pula dengan Myanmar dan Vietnam juga dikalahkan dengan tiga set tanpa balas. Sedangkan, Cina yang datang dengan tim junior dikandaskan dengan skor tipis 3-2.

Manajer timnas Indonesia Rachmat Harsono mengatakan, gelar juara ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan. “Mudah-mudahan pada Asian Games nanti kami mampu meraih prestasi maksimal dengan meraih medali,” kata dia.

Sumber Berita Republika.co.id Sbobet | Poker Indonesia | Master Agen Bola

Ngebetbola.com Berkomitmen Memberikan Kenyamanan, Keamanan & Kepuasan Untuk Semua Member Setia, Setiap Saran & Masukan Dari Anda Adalah Kunci Membangun Perusahaan Kearah Yang Lebih Cemerlang. Apabila Staf Kami Memberikan Service Yang Kurang Maksimal, Jangan Ragu Dan Mohon Hubungi Kami Melalui KLIK DISINI Untuk Memberitahukan Masukan Anda ke Pihak Operasional Manajemen NgebetBola.com

Senior Master Agen
+855-969-788-060
2AB05010
cs1_ngebetbola